United Cup: Dan Evans dari Britania Raya mengalahkan Albert Ramos-Violas dari Spanyol untuk memesan tempat play-off | Berita Tenis

Inggris Raya lolos ke City Final United Cup, setelah Dan Evans yang berani mengalahkan Albert Ramos-Violas dalam tiga set di Sydney.

Mengetahui kemenangan akan membuat timnya lolos, Evans memenangkan set pertama melawan petenis Spanyol itu 6-3, tetapi dipatok kembali pada set kedua, kalah 6-1.

Evans memukul balik pada set penentuan, mematahkan servis pada kedudukan 2-3 dan menahan servisnya sendiri untuk menang 6-3 dan mengirim Inggris lolos.

Didukung oleh rekan satu timnya di GB, yang dipimpin oleh mantan pemain nomor satu Inggris Tim Henman, Evans berjuang melalui pertandingan yang sulit sambil berjuang melawan penyakit.

Kemenangan pemain berusia 32 tahun itu membuat Inggris unggul 3-1 dan memuncaki Grup D, setelah mereka mengalahkan tuan rumah Australia di pertandingan pembuka.

Mereka akan melawan pemenang Grup C, yang menampilkan Republik Ceko, Amerika Serikat dan Jerman, di City Final pada Rabu.

“Saya tidak merasa saya yang terkuat, tetapi saya memiliki tim yang hebat di belakang kami, Tim (Henman) juga, mereka terus mendorong kami. Sulit untuk menyerah dengan mereka semua di belakang kami,” kata Evans.

“Anda harus menghadapinya satu per satu. Kami telah melakukannya dengan sangat baik di lapangan. Kami bangga dengan semangat tim dan bekerja keras untuk satu sama lain.”

Daniel Evans dari Inggris merayakan kemenangannya setelah mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas dalam pertandingan Grup D di ajang tenis United Cup di Sydney, Australia, Minggu, 1 Januari 2023. (AP Photo/Mark Baker)
Gambar:
Evans memenangkan pertandingan dengan dua set berbanding satu

Badosa menghasilkan comeback melawan Dart untuk memberi Spanyol harapan

Sebelumnya, Paula Badosa merekayasa comeback yang luar biasa untuk mengalahkan Harriet Dart 6-7(6) 7-6(5) 6-1 untuk membawa Spanyol meraih kemenangan pertama di turnamen tersebut.

Memainkan pertandingan pertamanya musim ini, Badosa berjuang melawan kram kaki untuk menggulung Dart dan mempertahankan Spanyol tetap seri.

Petenis Spanyol itu memasuki pertandingan untuk mencari kemenangan pertamanya atas Dart peringkat ke-98. Petenis Inggris itu menyerahkan kekalahan terakhirnya pada musim 2022 kepada Badosa di Piala Billie Jean King pada bulan November.

Paula Badosa dari Spanyol merayakan kemenangan setelah mengalahkan Harriet Dart dari Inggris dalam pertandingan Grup D mereka di ajang tenis United Cup di Sydney, Australia, Minggu, 1 Januari 2023. (AP Photo/Mark Baker)
Gambar:
Paula Badosa sebelumnya memberi Spanyol harapan setelah dia mengalahkan Harriet Dart dalam pertandingan yang melelahkan

Namun, Dart-lah yang memimpin lebih awal. Dia datang melalui set pembukaan 77 menit yang melelahkan untuk menahan kebangkitan oleh Badosa, menyelamatkan dua set poin di sepanjang jalan.

Dart telah membuka keunggulan 5-2 sebelum mantan petenis nomor dua dunia itu menemukan beberapa bentuk dan memenangkan empat game berturut-turut untuk membawa set tersebut ke tie-break, yang dimenangkan Dart.

Badosa menyerbu untuk memimpin 3-1 pada set kedua, tetapi menderita kram saat Dart berjuang untuk mengembalikan set ke tie-break lainnya.

Petenis Spanyol itu mendominasi pada tie-break dan unggul 5-0. Dia menahan kembalinya Dart untuk membawa pertandingan ke penentuan.

Momentum menguntungkan Badosa di set terakhir, dan dia mengalahkan petenis Inggris itu 6-1 yang berarti Evans harus memenangkan pertandingannya untuk menghindari pertandingan menuju penentuan ganda.

Inggris memasuki hari itu dengan keunggulan 2-0 atas Spanyol setelahnya Cameron Norrie mengejutkan Rafael Nadal di pertandingan pembukaan dan Katie Swan mengalahkan Nuria Parrizas Dias.

Di pertandingan terakhir pertandingan tersebut, Jessica Bouzas Maneiro dan David Vega Hern├índez dikalahkan oleh Dart dan Jonny O’Mara di nomor ganda untuk memberi Inggris kemenangan 4-1 di pertandingan tersebut.

Harriet Dart dari Inggris bereaksi setelah memenangkan satu poin melawan Paula Badosa dari Spanyol selama pertandingan Grup D mereka di acara tenis United Cup di Sydney, Australia, Minggu, 1 Januari 2023. (AP Photo/Mark Baker )
Gambar:
Harriet Dart mengancam akan bangkit pada tie-break set kedua tetapi kalah pada set penentuan

Republik Ceko mengejutkan Jerman | Bulgaria tepi Belgia

Di tempat lain, Petra Kvitova mengalahkan Laura Siegemund 6-4 6-2 untuk memberi Republik Ceko keunggulan 3-0 atas Jerman, sebelum Oscar Otte meraih kemenangan pertama Jerman di acara tersebut setelah ia mengalahkan Dalibor Svrcina dengan straight set.

Pertandingan berakhir 3-2 setelah Siegemund dan Alexander Zverev mengalahkan Marie Bouzkova dan Jiri Lehecka. Jerman melawan Tim AS, yang mengalahkan Republik Ceko pada pertandingan pembukaan, Senin.

Meski Casper Ruud menjaga harapan Norwegia tetap hidup, Brasil bertahan untuk memenangkan pertandingan di Grup E.

Alexander Zverev dari Jerman, kanan, diberi selamat oleh rekan setimnya setelah dia dan rekannya serta Laura Siegemund mengalahkan Marie Bouzkova dan Jiri Lehecka dari Republik Ceko dalam pertandingan ganda campuran Grup C mereka di ajang tenis United Cup di Sydney, Australia, Minggu , 1 Januari 2023. (Foto AP/Mark Baker)
Gambar:
Terlepas dari upaya terbaik Alexander Zverev, Jerman dikalahkan dengan baik oleh Republik Ceko

Peringkat 118 dunia Laura Pigossi mengalahkan Ulrikke Eikeri 6-3 6-4 untuk meraih kemenangan bagi Brasil, setelah Ruud mengalahkan petenis Brasil Thiago Monterio 6-3 6-2.

Brasil memenangkan pertandingan ganda campuran untuk mengalahkan tim Ceko 4-1.

Alexandar Lazarov dan Isabella memenangkan pertandingan ganda campuran penentu pertama di United Cup, menyelamatkan satu match point melawan Belgia untuk mengalahkan David Goffin dan Elise Mertens 1-6 7-6 di Grup A.

Hasilnya berarti Belgia kalah imbang 3-2. Di Brisbane, Hubert Hurkacz dan Magda Linette memenangkan kedua pertandingan mereka untuk memberi Polandia keunggulan 3-1 atas Kazakhstan di Grup B.

Pemenang Grup F akan ditentukan dalam dua hari ke depan dalam pertandingan ketiga dan terakhir antara Kroasia dan Prancis, setelah Petra Martic mengalahkan Nadia Podoroska dari Argentina dan Borna Gojo mengalahkan Federico Coria dengan dua set langsung untuk memberi Kroasia kemenangan komprehensif 4-0 atas Argentina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *